Cara Mengecat Dinding Rumah


Cara Mengecat Dinding RumahRumah yang indah adalah rumah yang setiap bagian-bagianya terpadu dengan tepat, entah itu sisi pewarnaan, infra strukttur maupun desainya itu sendiri. Termasuk juga sisi dinding rumah. Dinding, entah itu di bagian dalam rumah maupun diluar rumah, memang akan menjadi lebih indah dan cantik bila kita menerapkan warna warna yang pas sesuai dengan konsep rumah. Maka dari itu, proses pewarnaan dinding juga termasuk hal yang penting dan jangan anda lewatkan dalam hal membangun sebuah rumah.
Nah, bicara mengenai pewarnaan dinding rumah, kali ini kami ingin memberikan tips cara mengecat dinding rumah dengan beberapa motif seperti garis-garis dan motif cantik memakai tehnik stensil. Semuanya akan kami bahas dengan lengkap, jadi buat anda yang ingin tahu cara mengecat yang baik dan benar dengan beberapa motif, berikut kami lampirkan liputanya.

Cara Mengecat Dinding dengan Motif Garis dan Stensil

1.Cat Dinding Motif Garis
Untuk memperoleh motif garis di dinding maka terlebih dahulu anda harus membuat pola memakai pencil pada dinding, sesudah terbentuk pola garis kemudian beri solatip pada garis tersebut dan berikutnya adalah mengecat, setelah kelar kemudian lepaskan solatip yang tadi di tempelkan. Selesai.
2.Cat Dinding Teknik Stensil
Pertama tentukan dulu motif yang hendak anda pakai, bila anda bingung bisa anda cari di internet karena disana banyak sekali motif-motif yang cantik yang bisa anda terapkan. Setelah itu anda print motif tersebut dikertas. Kemudian potong pola tersebut memakai cutter dan kemudian anda jiplak motif tersebut dikertas plastik atau karton.
Nah, bagaimana ? mudah bukan untuk cara Mengecat dinding dengan motif cantik ini. Sebagai penutup kami akan memberikan tips mengecat dinding dengan benar.

Tips Cara Mengecat Dinding Rumah

1. Cara pertama sebelum mengecat dinding adalah membersihkan dinding yang akan dicat. Bila dinding tersebut sebelumnya sudah ada cat, anda bisa mengikis lapisan cat tersebut sampai tidak ada sisa dari cat lama, hal ini berfungsi agar lapisan cat tidak menggumpal.
2. Sebelum mulai mengecat, silahkan kosongkan dulu ruangan dari berbagai infrastruktur yang ada. Hal dimaksudkan agar cat tidak mengotori barang barang tersebut.
3. Kemudian anda juga persiapkan alas di keramik sisi dinding tersebut agar meminimalisir kotornya keramik.
4. Gunakan kuas sejenis roller bila tembok rumah yang bakal dicat itu lebih luas.
5. Untuk mengecat dinding anda silahkan gunakan satu arah saja yakni dari atas ke bawah atau juga bisa sebaliknya, dengan itu hasil cat akan lebih merata dan untuk memperoleh hasil yang bagus ada baiknya anda menggunakan warna cat dasar di dinding.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecat Dinding Rumah"

Post a Comment