Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering
Luka

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering - Setiap orang pasti pernah mengalami luka baik luka kecil maupun luka parah, kurangnya ketelitian seseorang dalam bekerja atau beraktifitas seringkali mengakibatkan kecelakaan kerja dan semacamnya yang dapat mengakibatkan lecet di kulit, terutama para anak-anak sangat rentan terjadi situasi seperti ini yang kondisinya ringan hingga parah saat bermain

Dalam peroses penyembuhan untuk satu luka biasanya memakan waktu yang agak lama, luka yang terdapat pada bagian tubuh aktif bergerak membutuhkan waktu lebih lama di banding pada bagian tubuh lainnya. Contohnya lutut saat terjadi kecelakaan pada bagian tersebut, proses penyembuhannya akan membosankan, di karenakan bagian dari kaki ini setiap saat pasti bergerak saat kita berjalan, hendak berdiri atau duduk lutut pasti bergerak. Hal-hal seperti inilah yang akan menghambat proses penyembuhan sehingga sangat lama bagi anda menanti sampai luka tersebut mengering secara total.

Ada banyak hal penting yang harus dipahami untuk mengobati luka di tubuh anda. Luka pada kulit luar tidak boleh terkena sinar matahari lansung, udara, bakteri dan tidak boleh basahUntuk proses pengobatannya juga anda tidak boleh sembarangan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan infeksi. Luka yang kecil bukanlah masalah karena dapat mengering sendiri dengan cepat, namun luka besar atau parah betul-betul harus dilakukan langkah-langkah yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan. Banyak kesalahan yang orang lakukan dalam tahap pengobatan hingga mengakibatkan infeksi dan berujung pada anputasi terutama jika lukanya terletak di kaki atau tangan (kalau dikepala itu berarti dipancung).

Hal yang harus anda lakukan saat terluka, saat pertama lansung cuci luka anda agar tanah, pasir maupun debu halus tidak menempel. Dapat dicuci dengan air bersih tapi lebih baik lagi jika dicuci menggunakan NaCL atau pembersih luka lain yang banyak di jual di apotik. Selain dari ilmu kedokteran, anda juga bisa mengobatinya dengan cara tradisional. Ada beberapa cara yang bisa anda coba antara lain :

1) Gula atau Tebu
Gula atau tebu bisa anda taburkan pada luka yang belum mengering, lakukan secara teratur agar cepat mengering dan bakteri pada air luka mati

2) Bubuk kopi
Pemakaiannya sama saja pada pengobatan menggunakan gula atau tebu dengan proses penggunaan tiga kali sehari

3) Minyak tawon
Menggunakan minyak tawon juga sangat baik, tidak menimbulkan rasa perih dan tidak membuat anda terasa kaku.

Cara-cara ini membantu anda agar luka bisa lebih cepat mengering. Selain obat dokter maupun tetadisional anda juga harus memperhatikan makanan yang anda kosumsi, saat anda terluka sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi makanan mengandung protein, hal ini sangat penting karena saat proses pembentukan daging yang akan menutupi luka, tubuh kita membutuhkan protein yang cukup. Luka juga tidak baik jika di tutup terlalu rapat, memang dianjurkan untuk menutup luka namun jika terlalu rapat dan lama bisa mengeluarkan nanah. Selain itu juga angin yang mengeringkan luka tidak bisa masuk ke dalam pori-porinya.

Tak perlu anda bertindak terburu-buru hanya karna satu luka, sekarang sudah modern berbagai hal dapat anda pelajari di internet, tanpa keluar rumah lukah busa anda atasi sendiri tanpa harus ke dokter, tekecuali luka yang sangat parah harus ditanagani oleh ahlinya. Dari apotik ada obat merah, kapas dan alkohol jadi solusinya. Mungkin kamu sudah sembuh dari luka, tapi makin tua lagi.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Luka Agar Cepat Kering"

Post a Comment