Cara Mengobati Sakit Perut Dengan obat Herbal

Cara Mengobati Sakit Perut Dengan obat Herbal
Sakit perut

Cara Mengobati Sakit Perut Dengan obat Herbal - Sakit perut tentunya semua orang sudah pernah mengalaminya. Beberapa factor datang dari berbagai hal yang berbeda dan bahkan secara tiba-tiba. Umumnya dengan adanya gejala seperti mual, mulas, terasa sakit, melilit dan sering juga buang air besar. Beberapa penyakit lain yang dapat menyeabkan sakit perut antara lain sembelit, perut kembung,diare hingga nyeri perut akibat haid.

Nah untuk penanganan tersebut tentunya ada obatnya dan terjual di beberapa toko dan apotik. Namun untuk lebih mujarabnya dan bebas dari bahan kimia tentunya anda bisa pilih yang herbal untuk menghindari efek samping.

Oke berikut ini ada cara mengobati sakit perut dengan bahan alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah dan tentunya terbukti ampuh:

Obat Sakit Perut Alami

Akar bunga matahari
Salah satu obat herbal yang sangat banyak di cari karena mujarab.
Bahan: Akar bunga matahari kering secukupnya. Dan air panas sebanyak setengah gelas.
Cara pengobatannya: untuk akar bunga matahari yang kering ditumbuk hingga halus, dan kemudian diseduh dengan setengah gelas air panas. Lalu minum air seduhan akar bunga matahari tersebut seperti minum kopi sebanyak 2-3 kali sehari.

Biji jati belanda
Biji jati yang sangat bermanfaat untuk obat herbal.
Bahan: Sediakanah 13 butir biji jati belanda dan setengah gelas air panas.
Cara pengobatan: langkah pertama biji jati belanda disangrai kemudian ditumbuk hingga halus. dan seduh hasil tumbukan tadi dengan setengah gelas air panas. Mkemudian minum ramuan ini selagi masih hangat.

Obat Perut Mual dan Melilit

Untuk  perut mual memang biasanya disebabkan oleh masuk angina tau penyakit lainnya. bisa juga di akibatkan karena aktifitas kurang makan atau maag. Tap semua itu anda jangan kawatir karena anda bisa obati dengan ramuan tradisional.

Daun Cermai
Anda bisa gunakan daun cermai sebagai obatnya.
Sediakanlah 3 gram daun cermai dan setengah gelas air panas. Kemudian cuci bersih daun ceremai lalu dikeringkan dan ditumbuk hingga halus. Dan kemudian hasil tumbukan tersebut bisa diseduh dengan setengah gelas air panas. Dan setelah dingin, lalu airnya diminum sekaligus bersama ampasnya.

Buah Kapulaga
Siapa yang tak tahu dengan buah kapulaga ini yang cukup banyak kasiatnya.
Siapkanlah 5 butir buah kapulaga dan 3 gelas air untuk merebus. Kemudian rebuslah kapulaga tersebut dalam 3 gelas air hingga mendidih. Lalu setelah dingin, buahnya dimakan.

Obat Perut Mules Tradisional
Mules atau bisa di sebuat juga dengan mulas. Ya salah satu nyeri di bagian tengah perut yang kadang-kadang di ikuti dengan demam dan mencret. Ada cara mengobatinya seperti yang di bawah ini.

Daun Iler
Mungkin masih langka yang tahu tapi mujarab
Bahan: siapkan 6 lembar daun iler segar, lalu garam dan air hangat secukupnya.
Cara pengobatan: untuk daun iler dicuci bersih dengan air matang hingga bersih. Dan tambahkan garam secukupnya kemudian dikunyah hingga halus dan ditelan. Lalu setelah itu minumlah air hangat seperlunya. Dan lakukan pengobatan ini dua sampai tiga kali sehari.

Ramuan Curcuma
Bahan:  sediakan rimpang jahe, dan rimpang bangle, kencur dan lempuyang wangi masing-masing setengah jari tangan. Dan air satu gelas.
Cara pengobatan: dan semua bahan dicuci bersih dan diiris tipis-tipis. Lalu kemudian direbus dengan segelas air hingga tersisa setengah gelas. Dan setelah dingin, airnya disaring lalu diminum. Nah seperti itulah caranya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Perut Dengan obat Herbal"

Post a Comment